THE OLDMAN COFFE & CO, GRESIK


Beberapa waktu lalu, Aku dan Mila sebagai warga-baru-Kota-Gresik nyobain tempat-tempat asyique dan fancy di Kota yang kayaknya 80% isinya tambak ikan 😂 Gak banyak orang tahu, Gresik lumayan "hidup" kok untuk sebuah Kota yang literally biasa disebut Kota.

Banyak cafe-cafe baru yang aku rasa cukup fancy secara interior, cukup hits juga dikalangan anak muda dan per-instagram-an, daaaaan soal makanan juga cukup enak dan modern.  Aku dan Mila decided  buat chilling out di The Oldman Coffe . Saking asyiknya ngobrol, aku lupa untuk memfoto interiornya. Padahal waktu itu kebetulan kita memilih duduk di lantai 2.
Di lain hari, aku kembali lagi untuk ngerjain kerjaan segabrek karena udah muak ngerjain kerjaan di rumah 👅👅

Untuk lokasi, yang bukan orang asli Gresik mungkin agak kesulitan untuk menemukannya. Lokasinya :
di Jl. Ais Nasution, Ruko Grand Kartini No. 33 (ada di sepanjang Jl. Kartini cari aja Ruko Grand Kartini).
Dengan jam buka operasional setiap hari pukul 12.00 - 22.00.
 ☎ : 0812 1631 3808 


Cafenya setelah melewati pintu yang ada di sebelah kiri

Dari bagian fasade, bangunannya terlihat bergaya rustic yang dimana terlihat dari exterior-nya yang didominasi oleh kayu. Sekilas seperti kita memasuki daerah perkampungan cowboy di Texas. Cafenya sendiri terdiri dari 2 lantai, yang menurut aku cukup enak jika ingin duduk di lantai bawah atau atas. Sama-sama terasa ambience-nya yang sesuai dengan nama cafenya "The old" walaupun gak semuanya literally "old". Dan kita benar-benar gak kerasa ada di dalam ruko.

Aku pribadi lebih suka duduk di bawah di dekat coffee machine karena yang namanya dengar noise-nya barista nge-brew trus nge-steam coffee itu feels like heaven, especially for the smell.
Area bar-nya sendiri gak terlalu ditonjolkan, jadi ketika ada di area bar, yang terlihat hanya high table yang ketika baristanya work on coffee -pun gak bakalan kelihatan. Cuma denger suara ces ces nya aja.

masnya senyum waktu tau mau di foto -___-

Di bagian interiornya banyak spot-spot foto yang memang di desain "instagramable" kalo kata anak muda jaman sekarang.
Ada beberapa dinding yang hanya dibiarkan unfinished untuk mendukung suasana rustic dari cafe tersebut. Dari lantai yang hanya di finish acian semen hingga dinding yang hanya dibiarkan terlihat eksisting batu batanya. Furniture-nya pun cukup beragam, gak kerasa monoton juga walaupun gak terlalu bermain warna, dan karena ini kafe, furniture untuk meja kursinya pun di desain untuk santai atau chill.


Buat yang bosen kerja di rumah, ngerjain kerjaan disini oke juga.

Sayangnya aku gak terlalu ambil banyak gambar karena memang buru-buru nyelesaiin kerjaan dan dikejar waktu karena jam buka yang hanya sampai pukul 10 malam 😢

Menu disini cukup enak (standart) dan cukup worth it dengan harga yang dibanderol. Seperti pada kafe kelas premium kebanyakan, tidak hanya sekedar makanan yang kita bayar, tetapi suasana yang berbeda dari kafe-kafe lain yang juga patut kita bayar. 
Langsung aja check this out for the menu......






Menu that I ordered.....

Fish and Chips with Rice - 35k
Oldman sampler - 27k (pesenan adek aku yg aku bisa goreng sendiri dirumah 👅)
Coffe Latte - 19k

ps : sejauh ini belum ada the best menu-nya. Tetapi untuk menu fried dorry with french friesnya cukup enak dengan porsi lumayan besar yang hampir mirip dengan menu pan di fish n co 
(lupa foto 👅)

Aku & Mila

Lain kali aku review untuk cafe-cafe baru yang ada di Gresik.
Semoga bermanfaat.
Have a nice day Genk........



Love, Yunda ~




Comments

Popular Posts