GENKI SUSHI, SURABAYA

          Di tiap weekend aku lebih suka spending time jalan ke mall, makan, beli buku, atau cuma sekedar window shopping. Walaupun di non weekend pun aku juga bisa melakukannya. Malam minggu kali ini aku nyobain sushi yang baru aja dibuka di salah satu Mall besar di Surabaya, Pakuwon Mall. Kali ini bukan Sushi Tei seperti yang biasa aku beli, tetapi GENKI SUSHI.

          Di Surabaya sendiri agak kurang familiar karena di Surabaya hanya baru ada 1 gerai yaitu di dalam SOGO Pakuwon Mall daripada Gerai Sushi Tei lebih mendominasi di tiap Mall di Surabaya. Aku penasaran sama service nya yang katanya sih self service dengan cara order by ipad trus klik klik klik dateng lah makanannya lewat jet pribadi. Ceilah.... 😀😀😀

          Jadi kita setelah hunting tempat duduk, kita bakalan dikasih ipad yang isinya menu-menu dish dari genki sushi. Dan ordernya ya by ipad tersebut.


Ini nih menunya. Best sellernya rata-rata udah pada sold out 😩


          Dari ipad tersebut kita bisa milih menu yang akan menu yang akan kita order. Setelah menu fix dipilih, tekan tombol confirm. Dan kurang dari lima menit pesanan datang.
Oh iya, kita juga bisa check bill pesanan di tombol bill. Sehingga kita bisa tahu total price yang akan dibayar nantinya termasuk tax yang akan kita bayar juga. Menurut aku ini keuntungan yang bisa kita dapat disini karena biasanya kita kawatir seberapa banyak uang yang akan kita keluarkan nantinya. Pun kita juga bisa check pesanan apa aja yang sudah kita pesan tadi sebelum meninggalkan meja.


Disinilah nantinya menu yang kita pesan diantar lewat jet 😁😁


          Menu-menu di GENKI SUSHI relatif terjangkau antara 10.000 sampai 100.000. Menurut aku lumayan pas dikantong untuk ukuran harga penikmat sushi seperti aku. Dan sushi disini ukurannya tidak terlalu kecil ataupun besar, jadi pesan sebanyak apapun juga belum tentu kenyang (karena aku Indonesian people typical yang kalau belum makan nasi belum kenyang 😁😁😁😁 )
Yang aku pesan kemarin tidak terlalu banyak karena sudah banyak sold out juga di menunya. Aku juga kurang bisa memahami menunya karena mix dengan tulisan Jepang. 
Jadi pesan menurut gambar yang kalau menurut aku enak ya.....

Salmon Genki Roll (Menu Maki) - Rp 38.000
Steamed Salmon with Garlic Cheese (Menu Nigiri)
Steamed Egg with Roe (Menu Nigiri)
Kanikama Triple Favor (Menu Nigiri) - Rp 27.000
Chuka Wakame Gunkan (Menu Gunkan) -  Rp 15.000
Deep Fried Squid  -  Rp 19.000
Cuka Wakame Bowl -  Rp 18.000
Wakame Miso Soup - Rp 15.000

          Dan aku pesan sushi sushi lainnya seperti Salmon roll, Tuna salad roll, Kanikama roll, Egg roll, Cucumber roll, California roll, yang tidak sempat aku foto.
The best menu menurut aku belum ada karena di setiap gerai sushi manapun aku selalu pesan chuka wakame (yang rerumputan warna ijo) dan salmon jenis apapun maupun mentah atau cooked.

          Menurut aku yang biasa beli sushi di gerai sushi tei, sushi di GENKI SUSHI ini kurang bervariasi untuk menunya dibanding sushi tei yang berlembar-lembar menunya. Pun dengan menu minuman yang hanya ada beberapa jenis termasuk ocha dingin dan hangat. Untuk menu ocha hangat kita bisa buat sendiri karena di tiap meja ada faucet air panas dan satu toples kecil green tea powder.

          Untuk sushinya sendiri dengan harga yang menurut aku gak terlalu mahal dan sesuai porsi. Hanya tekstur norinya sedikit agak kenyal dan ketika mengunyahnya terasa chewy (permen karet kali ah ... hehehe)

          Untuk yang penasaran dengan GENKI SUSHI, di Surabaya ada di Galaxy Mall dan yang terbaru ada di Pakuwon Mall. Di Pakuwon Mall sendiri agak susah nemuinnya karena posisi gerai tersebut ada di dalam SOGO lantai paling bawah area penjualan make up (antara LG atau level 1). 

Semoga bermanfaat untuk yang ingin tahu review tentang GENKI SUSHI.

Have a nice day Genk........ 

 

Comments

Popular Posts